LUPA PASSWORD GMAIL / LUPA KATA SANDI GMAIL

Sebenarnya masalah ini merupakan masalah yang sering sekali terjadi. Banyak faktor yang membuat seseorang lupa kata sandi email miliknya, seperti memiliki banyak akun email, kata sandi yang terlalu sulit dihafal atau karena mereka sudah lama tidak mengakses akun gmail tersebut. Sehingga biasanya mereka akan sedikit kesal dan bingung harus bagaimana. Terlebih jika mereka sangat membutuhkan akun gmail tersebut.

Namun perlu kamu ketahui, memecahkan masalah ini tak semudah yang kamu bayangkan apalagi jika kamu pertama kali mengalaminya. Ditambah jika pada awal pembuatan akun gmail, kamu tidak mengikuti langkah-langkah pembuatan akun gmail secara benar seperti tidak mengisi atau menyertakan nomor HP untuk pemulihan dan memasukkan alamat email pemulihan. Maka jelas ini akan menyulitkan kamu dalam memulihkan password gmail kamu. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara memulihkan password gmail jika kamu lupa kata sandi gmail kamu.

Ok langsung saja saya akan memberikan cara termudah yang bisa kamu gunakan untuk memulihkan password gmail kamu.

Cara Mengembalikan Password Gmail Yang Lupa


Cara Memulihkan Lupa Kata Sandi Gmail Lewat Hp

1. Silahkan kamu buka menu aplikasi Gmail pada hp kamu, contoh gambar dibawah ini.

lupa kata sandi gmail

2. Selanjutnya klik menu berbentuk tiga garis seperti yang ditunjuk arah panah pada gambar dibawah ini.
lupa kata sandi email gmail
3. Lalu gulir ke bawah sampai ketemu dengan dengan menu Setelan. Silahkan klik menu Setelan tersebut. Biar tidak bingung coba perhatikan gambar di bawah ini.

lupa password gmail
4. Selanjutnya klik menu Opsi yang ada pada bagian kanan layar seperti yang ditunjuk arah panah pada gambar di bawah ini. Jika tidak terdapat menu tersebut pada halaman Setelan, kamu bisa menggunakan menu atau tombol yang ada pada ponsel kamu.

lupa password email gmail

Atau


5. Selanjutnya akan muncul 2 opsi, silahkan pilih Bantuan & masukan.

cara mengubah password gmail yang lupa

6. Lalu kamu akan masuk ke halaman Bantuan, silahkan pilih dan klik submenu Mengubah atau menyetel ulang sandi Akun Google. Coba perhatikan gambar di bawah ini.

solusi lupa password gmail
7. Lalu pada halaman perintah berikutnya akan muncul beberapa submenu. Silahkan pilih Lupa sandi.
solusi lupa password email gmail
8. Berikutnya coba kamu perhatikan arah panah gambar di bawah ini. Silahkan kamu klik tulisan masalah saat masuk.
solusi lupa kata sandi gmail
9. Selanjutnya jika terdapat perintah seperti gambar di bawah ini, langsung saja untuk klik Kirim perintah.
solusi lupa kata sandi email gmail

10. Selanjutnya kamu akan diminta untuk memilih mode pengiriman kode verifikasi ke nomor Hp yang kamu pakai sebagai nomor pemulihan. Contoh saya akan memilih via sms, maka klik Kirim SMS.
cara jika lupa password gmail

11. Selanjutnya kamu akan mendapatkan SMS ke nomor HP kamu yang berisikan kode verifikasi. Lalu masukkan kode tersebut ke kolom yang sudah disediakan, setelah itu klik Berikutnya.


12. Selanjutnya silahkan kamu masukkan kata sandi/password yang baru pada kolom pertama dan ulangi kata sandi tersebut pada kolom kedua. Selanjutnya klik Ubah sandi.

lupa password akun gmail

13. Selesai, pada tahapan ini kamu sudah berhasil mengubah kata sandi. Selanjutnya silahkan login ke akun gmail kamu dengan password yang baru.

Sebenarnya masih ada cara yang lain namun menurut saya ini cara yang paling mudah, karena cara yang lain tersebut digunakan untuk mengubah kata sandi akun gmail kamu dengan sengaja atau dengan kata lain kamu tidak lupa dengan kata sandi gmail kamu tapi kamu ingin merubahnya karena suatu hal. Biasanya akan meminta kode sandi yang lama atau tanggal awal pembuatan akun gmail atau alamat email pemulihan. Sedangkan yang kamu butuhkan adalah solusi membuka akun gmail kamu yang mana kamu lupa dengan password gmail tersebut. Semoga artikel ini bisa membantu masalah kamu mengenai lupa password gmail atau lupa kata sandi gmail.

Jika kamu rasa artikel ini sangat membantu silahkan di SHARE!. Thanks