LUPA KATA SANDI BBM | LUPA PASSWORD BBM DI ANDROID

Siapa yang tidak mengenal dengan media sosial yang satu ini, dulunya hanya bisa digunakan para pengguna smartphone Blackberry namun saat ini sudah bisa digunakan di OS yang lain salah satunya pada OS Android. Ya, BBM saat ini menjadi salah satu media sosial yang sangat digemari selain facebook, twitter dan instagram. 

Bahkan penggunaannya tak lagi hanya sekedar bersosialisasi namun lebih dari itu, banyak para pengusaha menggunakan BBM untuk mempromosikan produk-produknya. Sehingga bisa dibilang BBM merupakan tempat potensial untuk mengibarkan usaha kita. Namun pernahkah kamu mengalami lupa kata sandi BBM kamu? Saya yakin sebagian orang pernah mengalami hal yang satu ini.

Lalu apa yang akan kamu lakukan untuk menangani lupa password akun BBM kamu? Saya yakin sebagian besar dari kamu masih bingung apa yang harus dilakukan. Oleh sebab itu saya membuat artikel ini untuk membantu kamu yang masih kesusahan atau bingung untuk menemukan solusi lupa kata sandi akun BBM kamu. Ok saya yakin kamu sudah tidak sabar untuk cepat-cepat mengetahui bagaimana cara menangani lupa kata sandi BBM khususnya di HP Android. Langsung saja simak langkah-langkah di bawah ini.

Cara Reset Blackberry ID BBM Karena Lupa Password


1. Silahkan buka aplikasi BBM di smartphone kamu. Seperti biasa klik Sign-In.

lupa kata sandi BBM

2. Selanjutnya akan muncul halaman Sign-in, seperti biasanya kamu login masukkan alamat email yang kamu gunakan untuk BBM kamu. Karena kamu lupa dengan kata sandi BBM kamu, langsung saja klik Lupa kata sandi? Biar tidak salah perhatikan gambar di bawah ini.


3. Selanjutnya akan muncul halaman Setel Ulang Kata Sandi. Kamu wajib memasukkan captcha yang sudah disediakan. Setelah itu klik Kirim.


4. Maka akan muncul halaman pemberitahuan langsung saja klik OK.


5. Langkah berikutnya buka akun email kamu, lihat akan ada pesan masuk yang berisikan link atau tautan untuk mengubah password BBM kamu. Sebagai contoh lihat gambar di bawah ini.

lupa password akun bbm

6. Selanjutnya silahkan buka pesan tersebut, kemudian lihat dan klik link pada tulisan Ganti kata sandi BlackBerry ID Anda. Berikut screenshootnya.

lupa password akun bbm di Android
7. Berikutnya kamu akan dibawa ke halaman yang mana kamu harus memasukkan kata sandi yang baru. Silahkan kamu masukkan kata sandi/password yang baru pada kolom yang disediakan dan memasukkan kembali password tersebut ke kolom di bawahnya, setelah itu klik Kirim.

solusi lupa password bbm

Apabila sudah muncul tampilan yang berisikan tulisan Kata sandi Anda berhasil diubah, itu tandanya kamu sukses mengatasi lupa kata sandi/password BBM di Android.

Namun ada cara lain yang bisa kamu gunakan selain cara di atas. Caranya tidak jauh berbeda dengan cara di atas, hanya ada sedikit perbedaan pada langkah awalnya saja. Langsung saja berikut ini caranya:

1. Silahkan kunjungi halaman BlackBerry ID Password Reset disini

2. Lalu kamu akan dibawa ke halaman BlackBerry ID Password Reset. Langkah selanjutnya kamu harus memasukkan alamat email yang kamu gunakan sebagai username BBM kamu pada kolom Username, lalu masukkan kode captcha atau kode verifikasi pada kolom yang sudah disediakan dan jika sudah klik Submit. Lihat gambar dibawah ini.

lupa password/kata sandi BBM di Android
3. Untuk langkah selanjutnya hampir sama dengan cara di atas sebelumnya, dimulai dari langkah nomor 4 atau 5 dan seterusnya.

Jika kamu sudah menyelesaikan langkah demi langkah di atas sampai selesai silahkan login ke akun BBM kamu dengan menggunakan password yang baru. Saya rasa kamu pasti langsung bisa mempraktikkannya karena cara di atas saya jelaskan dengan lengkap dan bahasa yang sederhana agar kamu mudah mempraktikkannya. 

Jika kamu rasa ini bermanfaat, monggo di Share!