Daftar BBM di Android | Laptop BARU

BBM merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini terutama bagi pengguna Android. BBM memang telah mencapai kesuksesannya sejak beberapa tahun yang lalu bahkan sebelum Android booming di dunia industri teknologi ini. Pertama kali muncul, BBM masih bernama Blackberry Messenger dan hanya bisa digunakan pada handphone Blackberry saja. Namun setelah dirasa BBM ini sangat disukai oleh masyarakat, salah satu aplikasi messenger terbaik ini akhirnya digunakan oleh ponsel dengan sistem operasi Android.

Selain karena faktor BBM banyak yang menggunakan, hadirnya BBM di ponsel dengan sistem operasi Android juga dikarenakan ponsel Blackberry yang masih menggunakan sistem operasi bawaannya yaitu Blackberry semakin tergusur dengan adanya sistem operasi Open Source buatan Google tersebut. Hadirnya BBM di sistem operasi Android ini juga menjadi berkah tersendiri bagi pengelola dan pencetusnya yaitu Blackberry Limited. Hal itu karena dengan keadaan sistem operasi Android yang semakin booming saat ini menjadikan aplikasi BBM lebih dikenal oleh masyarakat dan tentu saja semakin banyak yang menggunakannya. Sebenarnya dengan adanya BBM di Android ini juga semakin memudahkan masyarakat karena sistem Android yang tidak begitu ketat dibandingkan dengan sistem operasi Blackberry menjadikan masyarakat mudah dalam mengotak-atik akun BBM nya.

Salah satu kemudahan yang diperoleh oleh masyarakat juga terdapat dalam cara daftar BBM baru. Cara daftar BBM di Android ini diketahui memang jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan cara daftar BBM di Blackberry. Jika anda membuat akun BBM di ponsel Blackberry, maka kemungkinan anda tidak bisa mengganti akun anda tersebut karena akun Blackberry ID sudah terpasang secara permanen dengan handphone dan tidak bisa anda ubah maupun anda keluarkan.

Namun jika anda daftar BBM baru di Android, maka anda bisa mengeluarkan dan mengganti akun anda tersebut karena akun Blackberry ID anda tidak menyatu dengan sistem handphone dan sebelum menggunakannya anda diharuskan untuk mendaftar di Blackberry ID terlebih dahulu. Mungkin bagi anda masyarakat yang baru saja mengenal handphone Android akan kebingungan dalam cara daftar BBM ID di Android. Namun kali ini anda tidak usah bingung lagi karena pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara daftar BBM untuk Android dengan mudah dan cepat yang bisa anda lihat dalam tutorial contoh daftar BBM di bawah ini.

Cara Daftar BBM di Android

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam daftar BBM baru di Android ini pastinya adalah install aplikasi BBM. Anda dapat menginstallnya secara gratis di Play Store. Namun beberapa sistem operasi Android versi yang terbaru ini nampaknya sudah include aplikasi BBM dan anda sudah tidak perlu menginstallnya kembali.
    Daftar BBM di Android dan Laptop

  2. Setelah anda install, langsung saja anda buka aplikasi BBM dan dalam versi BBM yang terbaru ini biasanya akan masuk ke menu “Buat Akun” yaitu halaman dimana kita akan membuat akun BBM dengan mudah, cepat, dan juga singkat pastinya.

  3. Langsung saja anda isi form-form yang disediakan disitu dengan data diri anda. Umumnya pada aplikasi BBM yang terbaru ini, akan ada tiga kolom yang harus anda isi dengan benar pastinya. Tiga kolom tersebut adalah kolom nama yaitu untuk mengisi nama lengkap anda yang anda gunakan pada nama profil. Di bawahnya biasanya terdapat kolom email yang bisa anda isi dengan daftar email BBM android anda yang pastinya juga masih aktif karena pada nantinya akan digunakan untuk memverifikasi akun Blackberry ID anda. Dan kolom yang terakhir adalah kolom kata sandi yang bisa anda isi dengan password akun BBM anda yang pastinya mudah diingat dan cukup rumit agar tidak gampang diretas.
    Daftar BBM di Android dan Laptop

  4. Jika ketiga kolom tersebut sudah anda isi dengan benar, maka langsung saja anda klik “Buat Akun

  5. Setelah itu akan muncul notifikasi tentang pemberitahuan apakah alamat email sudah benar. Jika anda merasa alamat email yang anda cantumkan tidak salah, maka silahkan anda pilih “Sudah Benar
    Daftar BBM di Android dan Laptop

  6. Selanjutnya anda silahkan mengecek email anda untuk verifikasi akun BBM anda.
    Daftar BBM di Android dan Laptop

  7. Jika akun anda sudah terverifikasi, silahkan anda kembali lagi ke Aplikasi BBM lalu klik “Sign In” atau “Masuk” di bagian pojok kanan bawah tampilan aplikasi BBM anda.

  8. Setelah sampai di halaman login, silahkan anda memasukkan alamat email serta password akun BBM yang telah anda buat dalam langkah-langkah sebelumnya. Lalu silahkan klik “Masuk” ataupun “Login
    Daftar BBM di Android dan Laptop

  9. Silahkan anda tunggu proses loading masuk ke akun BBM anda. Jika anda menemui notifikasi “Impor Dari Kontak” silahkan klik Lewati. Dan selanjutnya jika anda menemui notifikasi tentang personalisasi akun yaitu anda disuruh memasukkan foto profil anda, silahkan anda klik “Import dari Galeri” lalu silahkan pilih file foto yang anda jadikan foto profil. Namun apabila anda tidak ingin menambahkan foto profil, maka silahkan klik Lewati.

  10. Selamat anda sudah berhasil masuk ke tampilan akun BBM anda.
    Daftar BBM di Android dan Laptop

  11. Untuk mengetahui pin BBM anda, bisa melihatnya dengan klik garis-garis pojok kiri atas lalu klik foto profil anda, maka disana akan ditampilkan data diri anda termasuk pin BBM dan juga status anda.
Itulah cara daftar BBM untuk Android yang pastinya dengan mudah dan tidak memerlukan langkah-langkah yang begitu banyak. Selain anda bisa mendaftar melalui aplikasi BBM yang terdapat dalam smartphone Android anda, dalam daftar bbm baru ini anda juga bisa mendaftarnya melalui daftar BBM lewat PC.

Dalam cara daftar BBM di Laptop atau Komputer ini anda bisa menggunakan dua cara. Satunya anda bisa menggunakan cara daftar BBM ID di halaman web resmi Blackberry ID, namun adapun cara yang lain yaitu dengan menggunakan Android Simulator dan anda bisa melakukan langkah-langkah dalam tutorial cara daftar BBM di Android yang sudah kami sebutkan diatas.

Langsung saja untuk mengetahui dua cara daftar BBM di Laptop dan Komputer bisa anda lihat dalam tutorial yang akan kami hadirkan secara lengkap di bawah ini.

Cara Daftar BBM Lewat PC Melalui Halaman Web Blackberry ID

  1. Silahkan anda buka halaman web Blackberry ID disini 

  2. Isi semua form yang disediakan disana dengan benar. Dalam langkah ini, hal yang sangat penting dan harus sangat anda perhatikan adalah pastikan anda memiliki dan menggunakan alamat email yang aktif saat mendaftar akun Blackberry ID tersebut. Hal itu dikarenakan email tersebut berguna untuk verifikasi akun BBM anda agar menjadi aktif dan bisa anda gunakan dengan nyaman tanpa ada keterbatasan.
    Daftar BBM di Android dan Laptop

  3. Setelah mengisi seluruh form yang disediakan disitu termasuk juga verifikasi chapta, langsung saja anda klik tombol “Submit

  4. Setelah itu pastinya akan langsung muncul halaman pemberitahuan yang berisi tentang email verifikasi sudah dikirimkan ke alamat email anda. Untuk langkah ini silahkan anda klik OK
    Daftar BBM di Android dan Laptop

  5. Langsung saja anda buka email anda dan klik link verifikasi akun Blackberry ID anda
    Daftar BBM di Android dan Laptop

  6. Selamat, akun Blackberry ID anda sudah aktif dan sudah bisa anda gunakan untuk masuk ke akun BBM anda.
Begitulah cara daftar BBM lewat PC melalui halaman web Blackberry ID. Adapun cara lain daftar bbm lewat PC dengan menggunakan aplikasi Android Simulator yang akhir-akhir ini nampaknya sedang marak-maraknya. Sebenarnya banyak sekali aplikasi Android Simulator yang mendukung penggunaannya di sistem operasi Windows. Mulai dari YouWave, Windroye, Andy Android Simulator, GenyMotion, Droid4X, Nox, hingga BlueStacks yang merupakan Android Simulator paling banyak digunakan oleh pengguna Windows saat ini.

Oke langsung saja untuk mengetahui cara daftar bbm lewat PC menggunaan BlueStacks yang merupakan android simulator untuk Windows paling sering digunakan saat ini, bisa anda lihat dalam tutorial yang akan kita bagikan di bawah ini.

Cara Daftar BBM Lewat PC Menggunakan BlueStacks

  1. Pertama hal yang harus anda lakukan adalah mendownload dan menginstall software BlueStacks disini untuk Online Installer, ataupun disini untuk Offline Installer.

  2. Setelah itu silahkan ada buka aplikasi BlueStacks seperti biasa

  3. Selanjutnya silahkan anda buka aplikasi BBM disana. Apabila belum ada, anda bisa mendownload dan menginstallnya terlebih dahulu di Play Store yang sudah disediakan oleh BlueStacks.
    Daftar BBM di Android dan Laptop

  4. Jika sudah selesai anda install, maka langsung saja silahkan anda buka aplikasi BBM anda.

  5. Sama seperti BBM yang ada di Android, maka pertama anda buka biasanya akan muncul halaman pendaftaran akun BBM.

  6. Silahkan isi form-form yang terdapat disana, lalu silahkan klik “Buat Akun

  7. Selanjutnya jika ada notifikasi tentang kebenaran email anda silahkan anda klik “Sudah Benar”

  8. Lalu anda masuk ke email anda untuk verifikasi akun BBM tersebut dengan link yang sudah dikirimkan ke alamat email yang anda masukkan pada langkah ke 6.

  9. Setelah akun BBM baru anda berhasi terverifikasi, maka anda kembali menuju aplikasi BBM yang sudah anda buka untuk Login.

  10. Jika anda tetap disuguhkan halaman pembuatan akun baru, maka silahkan klik tulisan Sign In atau Masuk di bagian pojok kanan bawah.

  11. Setelah berada di halaman Login, silahkan isi email dengan email yang sudah anda daftarkan di BBM sebelumnya dan silahkan isi kata sandi dengan password yang sudah anda tetapkan saat mendaftar BBM tadi.
    Daftar BBM di Android dan Laptop

  12. Setelah anda tunggu BBM loading untuk masuk ke akun anda.

  13. Jika terdapat notifikasi apapun, sebaiknya anda klik Lewati

  14. Selamat anda berhasil masuk di halaman tampilan akun anda

  15. Untuk mencari tahu pin BBM anda bisa melihatnya dengan cara klik garis-garis yang ada di pojok kiri atas lalu klik bagian foto profil anda. Maka langsung disuguhkan profil anda termasuk juga Pin BBM anda.
Itu dia cara daftar BBM di Laptop melalui BlueStacks yaitu sebuah aplikasi Android Simulator yang dikhususkan untuk Windows. Sebenarnya cara ini bisa anda lakukan di berbagai Android Simulator dan bukan hanya BlueStacks saja. Namun kami memilih menghadirkan tutorial daftar BBM baru di BlueStacks karena memang aplikasi Android Simulator yang diciptakan oleh BlueStacks Inc ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat.

Sudah dibahas pada penjelasan di awal bahwa BBM ini merupakan salah satu aplikasi messenger bertajuk chat yang paling sering digunakan oleh masyarakat saat ini terutama masyarakat yang sangat butuh akan kemampuan teknologi. Hal itu dikarenakan BBM ini sangat mobile dalam penggunaannya. Mobile tersebut berarti aplikasi ini bisa anda gunakan dengan mudah di berbagai situasi dan juga teknologi.

Dengan semakin berkembangnya teknologi yang dihadirkan oleh BBM dan semakin bertambahnya masyarakat yang menggunakan BBM, membuat berbagai komponen masyarakat maupun perusahaan-perusahaan teknologi berlomba-lomba untuk mengambil keuntungan dalam kondisi yang seperti ini.

Salah satu perusahaan yang diketahui memanfaatkan kondisi positif yang dihadirkan oleh BBM ini adalah sejumlah operator seluler di Indonesia. Banyak operator seluler yang menyediakan berbagai promo untuk melariskan produknya dan untuk menarik hati masyarakat. Salah satunya adalah Telkomsel yang merupakan satu-satunya perusahaan operator seluler yang dimiliki oleh BUMN.

Telkomsel pada beberapa waktu yang lalu sering mengeluarkan promo secara menarik bagi pengguna BBM ini. Salah satunya adalah promo tentang penggunaan BBM secara gratis. Promosi tersebut dimaksudkan agar masyarakat menjadi tertarik dan menggunakan produknya. Namun sayangnya daftar paket BBM Telkomsel akhir-akhir ini sudah mulai tergusur dan kalah dibandingkan promo telkomsel yang lain yaitu tentang paket 4G LTE.

Daftar BBM di Android dan Laptop


Padahal promo yang hadir pada beberapa bulan yang lalu ini mencakup beberapa promo yang menarik, termasuk cara daftar bbm telkomsel dan juga daftar bbm simpati loop. Namun seolah-olah ditelan oleh bumi, paket daftar bbm telkomsel ini tergusur dan kalah bersaing oleh paket menarik lainnya yang juga dihadirkan oleh telkomsel.

Selain Telkomsel yang merupakan operator seluler yang mempunyai jaringan paling luas di Indonesia, ada pula sebuah operator seluler asal Singapura yang juga mengikuti jejak telkomsel untuk memberikan promo paket internet kepada pengguna BBM. Operator seluler tersebut adalah Indosat yang beberapa waktu yang lalu mengeluarkan promo paket daftar bbm indosat termasuk juga daftar bbm im3.

Namun hampir sama keadaannya seperti telkomsel, daftar paket bbm im3 ini juga seolah-olah hilang ditelan oleh bumi karena kalah bersaing dengan paket internet menarik lainnya yang dihadirkan oleh berbagai operator seluler termasuk juga Indosat sendiri.

Tetapi banyak operator seluler tidak menyerah hingga disitu, masih banyak lagi operator seluler yang memanfaatkan keadaan semakin berkembangnya BBM di masyarakat. Operator-operator baru contohnya seperti XL Axiata yang beberapa waktu yang lalu juga mengadirkan paket daftar bbm xl secara murah. Namun hampir sama ceritanya dengan beberapa opsel lainnya, daftar paket bbm xl ini juga kalah dibandingkan dengan paket lainnya.

Salah satu operator seluler asli Indonesia namun dimiliki oleh swasta yaitu Smartfren nampaknya merupakan operator yang paling sering mengeluarkan pakef daftar bbm smartfren dengan murah meriah. Dibandingkan dengan kompetitornya yang menemui kegagalan, Smartfren ini nampaknya cukup beruntung karena masih banyak paket bbm smartfren yang tetap eksis hingga saat ini. Bahkan bisa dibilang tidak kalah dibandingkan dengan promo paket menarik lainnya.

Memang dengan kualitas kecanggihan aplikasi BBM yang sangat menyenangkan bagi masyarakat dalam menggunakannya menjadikan banyak pihak yang memanfaatkan hal ini. Namun kita semua yang hanya menggunakan aplikasi BBM tidak perlu risau dan memikirkan hal itu karena dengan adanya hal itu juga akan memberikan energi positif bagi kita semuanya.

Itulah informasi tentang daftar bbm di android dan laptop yang bisa kami hadirkan untuk anda. Semoga dengan informasi dari kami kali ini akan lebih bermanfaat bagi kita semuanya dan kita juga akan semakin mengerti tentang aplikasi BBM ini karena sudah kami jelaskan secara detail.