DAFTAR TWITTER Cara Membuat Akun Twitter Terbaru Mudah

Seiring berkembangnya zaman, penggunaan media sosial makin marak ditengah-tengah masyarakat. Bahkan yang dulunya banyak kaula muda yang menggunakannya untuk bersosialisai dengan para pemuda lainnya, kini penggunaan media sosial penggunanya sudah mencakup berbagai usia. Seakan menjadi trend yang tak pernah abisnya, membuat bermunculan berbagai media sosial seperti facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya. Inilah yang membuat media sosial tidak lagi untuk sekedar bersosialisasi namun sudah merambah ke dalam dunia bisnis. Ya hal ini dikarenakan para pengguna media sosial yang terus meningkat tiap tahunnya. Sehingga ini menjadi potensi bisnis yang besar bagi para pengusaha. Salah satu media sosial yang lagi marak dan banyak orang menggunakannya untuk bisnis adalah twitter. Oleh sebab itu, kali ini saya akan memberikan tips kepada kamu cara daftar twitter mudah dan cepat.

Sebenarnya twitter bukan hal yang baru lagi dalam dunia media sosial, terhitung twitter sudah ada selama kurang lebih 10 tahun. Yups ternyata sudah lama juga ya, untuk sekedar kamu ketahui twitter dimulai sejak tanggal 15 Juli 2006 dan mulai berdiri sendiri pada bulan April 2007. Semenjak itulah popularitas twitter terus meningkat. Dan saya yakin meskipun twitter ini sudah lama ada namun masih ada saja yang belum tahu menggunakan dan cara daftar twitter.

Sebenarnya daftar twitter sangat mudah namun untuk para pemula saya rasa ini lumayan sulit dan membingungkan. Don't worry karena kali saya akan membagikan kepada kamu cara termudah dan terlengkap agar kamu bisa langsung mempraktikkannya tanpa ribet. Langsung saja simak tahap demi tahap cara daftar twitter cepat dengan catatan jangan sampai ada satu langkahpun yang kamu lewatkan.

Cara Daftar Akun Twitter Gratis Indonesia

Sebagai langkah awal sebelum memulai, kamu harus mempersiapkan segala keperluannya terutama alamat email. Untuk yang belum punya email silahkan baca daftar gmail atau daftar email yahoo.

1. Jika sudah siap, silahkan kamu browsing dan kunjungi https://twitter.com/. Maka kamu akan dibawa ke halaman utama twitter, jika berbahasa Inggris silahkan ubah ke bahasa Indonesia namun biasanya secara otomatis menyesuaikan bahasa tempat kamu tinggal. Jadi jika kamu tinggal di Indonesia maka halaman twitter tersebut akan berbahasa Indonesia.

2. Silahkan kamu pilih dan klik menu Sign up yang ada di sebelah kanan layar/halaman. Untuk lebih jelasnya coba kamu perhatikan gambar di bawah ini.

daftar akun twitter

3. Selanjutnya akan muncul halaman yang berisikan formulir kosong yang wajib kamu isi dengan data pribadi kamu sesuai keterangan pada kolom tersebut. Silahkan perhatikan gambar dibawah ini yang akan saya sertakan dengan keterangannya.

cara daftar twitter baru
Berikut keterangannya:
  • Yang ditunjuk angka 1 pada gambar di atas berfungsi untuk mengganti bahasa pada halaman daftar twitter tersebut. Kamu bisa menggantinya dengan bahasa Indonesia jika perlu.
  • Yang ditunjuk angka 2 yaitu kolom Full name (Nama lengkap). Kamu wajib memasukkan nama lengkap kamu.
  • Yang ditunjuk angka 3 yaitu kolom Phone or Email (Ponsel atau Email). Pada kolom ini kamu harus memasukkan nomor ponsel atau alamat email. Pada gambar di atas yang digunakan adalah alamat email.
  • Yang ditunjuk angka 4 yaitu kolom Password (Kata sandi). Silahkan kamu buat kata sandi pada kolom tersebut, buatlah dengan memadukan susunan angka dan huruf sehingga tidak mudah diretas atau di hack orang lain namun yang kamu mudah menghafalnya.
4. Jika kamu sudah mengisi data di atas dengan lengkap silahkan pilih dan klik Sign up (Daftar) seperti yang ditunjuk angka 5 pada gambar di atas.

5. Setelah itu akan muncul tampilan yang berisikan perintah untuk memasukkan nomor ponsel. Coba kamu perhatikan gambar di bawah ini, arah panah yang ditunjuk angka 1 digunakan untuk mengganti area namun biasanya sudah langsung otomatis terpilih, contoh dibawah yaitu area Indonesia. Sedangkan yang ditunjuk angka 2 kamu harus mengisi kolom kosong tersebut dengan nomor ponsel kamu yang saat ini kamu gunakan.


daftar twitter Indonesia

6. Jika kamu sudah memasukkan nomor ponsel kamu silahkan klik Next (Selanjutnya).

7. Selang beberapa saat akan ada sms yang masuk ke nomor ponsel kamu yang berisikan kode verifikasi yang terdiri dari 6 digit.

8. Selanjutnya silahkan kamu masukkan kode tersebut ke kolom Verification code, setelah itu pilih dan klik Verify.

daftar akun twitter baru
9. Berikutnya akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, kamu bisa memilih atau membuat username. Namun untuk mempersingkat waktu kamu bisa mengaturnya nanti dan langsung klik Skip.


daftar twitter terbaru
10.  Selanjutnya langsung klik Let's go!.
daftar twitter cepat
11. Selanjutnya akan muncul tampilan, dimana kamu disuruh memilih kategori kesukaan kamu. Pada contoh gambar di bawah saya memilih Olahraga dan berikutnya silahkan klik Continue.
daftar twitter mudah\
12. Lalu akan muncul tampilan yang berisi informasi untuk mencari teman dan melihat siapa saja yang mereka Follow. Untuk mempersingkat silahkan klik No thanks, karena kamu bisa mengaturnya nanti.
daftar twitter lengkap

13. Selanjutnya kamu akan diminta untuk memfollow sebanyak 20 akun. Namun biasanya akan langsung terpilih dengan ada tanda centang jika belum ada tanda centang silahkan klik Select all. Lalu pilih dan klik Follow 20 & continue.
daftar twitter paling baru

14. Selanjutnya akan muncul pop up Notifikasi. Kamu bisa mengaktifkannya sekarang dengan memilih Turn on notifications atau mengaktifkannya nanti dengan pilih Not now.
cara membuat twitter

15. Beriktunya akan muncul halaman akun twitter kamu, itu berarti kamu sudah berhasil daftar twitter. Di bawah ini contoh tampilan halaman akun twitter yang kamu buat.

cara buat twitter

Saya membuat tutorial daftar twitter baru ini secara lengkap, mudah, dan cepat tentunya. Sehingga kamu bisa langsung mengikuti setiap langkahnya tanpa bingung dan tanpa ribet. Semoga artikel ini bermanfaat dan Silahkan di SHARE agar artikel ini bisa membantu orang banyak.

Don't forget to share!