Cara Menonaktifkan BBM

Cara menonaktifkan BBM di Android ini mungkin merupakan hal yang paling banyak dicari-cari oleh masyarakat. Mungkin cara yang cukup simpel dan pastinya sempat terlintas di pikiran anda adalah dengan mengunistall sebagai cara menonaktifkan bbm pada android ini. Namun jelas cara tersebut tidak efektif bagi kita semuanya karena dengan menguninstall maka kita akan kehilangan aplikasi bbm dan untuk mengaktifkannya kita harus mendownload dan menginstallnya kembali. Tentu saja dengan begitu maka sangat repot dan kurang efektif.

Namun pertanyaan masyarakat saat ini adalah apa bisa BBM dimatikan secara sementara tanpa menguninstall aplikasinya? Jawabannya adalah sangat bisa karena hal itulah yang akan kita bahas pada artikel kali ini.

Mungkin masyarakat sempat kebingungan dengan menonaktifkan akun BBM ini namun tanpat menguninstall aplikasinya. Hal itu karena memang di Android tidak ada fitur tersebut dan BBM biasanya dalam versi android tertentu sudah melekat pada sistem operasinya dan berarti tidak bisa anda uninstall. Tentu saja hal ini akan membingungkan bagi penggunanya.

Walaupun anda tidak bermain BBM, namun jika anda mengaktifkan paket data maka secara otomatif BBM anda akan aktif dengan sendirinya dan tidak bisa anda close. Berbeda dengan sosial media lainnya seperti Facebook, Twitter, Instagram, bahkan WhatsApp pun jika ditutup maka akan langsung nonaktif dan tidak akan terlihat sedang on ataupun sedang aktif.

Namun berbeda dengan aplikasi BBM ini, walaupun anda tidak membuka aplikasi BBM namun anda sedang mengaktifkan paket data, maka anda akan terlihat aktif dan tidak bisa anda nonaktifkan meskipun pada status BBM anda sudah anda setting tulisan “Sibuk”.

Aktif tidaknya pengguna tersebut terlihat ketika ada orang lain yang mengirim pesan ke kita, walaupun kita tidak membuka BBM namun paket data kita aktif, maka pesan tersebut akan terdapat kode “D” atau Delive yang berarti pesan tersebut sudah terkirim dan sudah masuk ke akun BBM kita namun belum kita baca. Tentu saja dengan begitu maka kita tidak akan bisa terlihat off.

Mungkin jalan lainnya selain menguninstall BBM tersebut adalah dengan mematikan paket data kita. Namun hal tersebut juga mustahil karena kita pasti membutuhkan internet untuk berselancar menelusuri dunia luas dan ataupun untuk bermain sosial media lainnya tetapi tidak ingin mengoperasikan BBM.

Lalu bagaimana caranya? Caranya cukup mudah bahkan bisa dibilang sangat mudah. Cara menonaktifkan BBM semenatara ini adalah dengan dibantu oleh aplikasi lainnya yang bertugas untuk menonaktifkan secara sementara aplikasi BBM tersebut. Aplikasi ini bernama “Disable Service” yang memang tidak dipasang secara otomatis di sistem operasi Android karena memang sebenarnya aplikasi BBM ini tidak boleh diuninstall atau dihapus. Oke, langsung saja untuk mengetahui cara menonaktifkan bbm sementara kita akan membahasnya dalam tutorial sebagai berikut.

Cara Menonaktifkan BBM Sementara


1. Hal pertama yang harus anda lakukan dalam cara menonaktifkan bbm sementara adalah dengan menginstall aplikasi Disable Service. Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, anda bisa mendownloadnya secara gratis di Play Store.

2. Setelah anda install dan terpasang pada smartphone Android anda, lalu kini silahkan anda buka aplikasi Disable Service tersebut.

3. Setelah itu silahkan klik tulisan “BBMAccountService” agar tidak tercentang dan pastikan sudah berwarna merah.
Cara Menonaktifkan BBM

4. Baiklah aplikasi BBM anda sudah berhasil dinonaktifkan, dan silahkan anda suruh teman anda untuk mengirim pesan di BBM anda. Pastinya akan ada tanda centang yang berarti sudah dikirimkan namun belum masuk di BBM anda karena anda sedang tidak aktif.

Begitulah cara menonaktifkan BBM secara sementara yang pastinya sangat mudah dan bisa anda lakukan di berbagai smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Cara tersebut juga bisa anda lakukan sebagai cara menonaktifkan BBM di android Samsung karena memang Samsung juga memiliki sistem operasi Android yang mendukung terhadap aplikasi Disable Service tersebut.

Selain kami menghadirkan cara tentang menonaktifkan BBM secara sementara, pada kesempatan kali ini kami juga akan membagikan kepada anda semuanya tentang cara menonaktifkan recent update BBM Android.

Apa itu Recent Update? Recent update merupakan hadirnya status atau dalam BBM disebut dengan PM (Private Message) di dalam news feed BBM kita. Untuk mematikan recent update dari status atau PM teman yang ada di kontak BBM kita, pastinya anda berpikiran jalan pintasnya adaah dengan Delete Contact (DC) teman-teman kita yang dianggap menganggu tersebut.

Namun lagi-lagi cara pintas tersebut salah dan memang tidak akan efektif karena dengan menghapus kontak teman kita maka kita sudah tidak bisa lagi chat atau saling mengirim pesan dengannya. Tidak hanya mengirim pesan, kita sudah tidak bisa lagi melihat profilnya dan bahkan sudah tidak bisa melihat pinnya. Maka dari itulah kenapa saya bilang bahwa dengan menghapus kontak teman kita bukan merupakan jalan yang terbaik.

Tetapi kami berani berspekulasi demikian karena kami memiliki jalan lainnya apabila anda merasa terganggu dengan status-status orang lain yang seringkali melintas di news feed BBM kita. Maka dari itulah kami pada kali ini juga akan membagikan tentang cara menonaktifkan recent update BBM android sementara dan bisa anda aktifkan kembali jika anda sudah tidak merasa terganggu. Langsung saja untuk mengetahui cara menonaktifkan recent update BBM Android bisa sama-sama anda lihat dalam tutorial di bawah ini.

Cara Menonaktifkan Recent Update BBM Android


1. Silahkan anda buka aplikasi BBM milik anda

2. Jika sudah, maka langsung saja pilih Recent Update atau Feeds.

3. Selanjutnya silahkan pilih kontak orang yang ingin anda matikan recent update nya di news feed anda. Caranya adalah dengan menekan PM dari orang tersebut kira-kira 3 detik, lalu langsung saja klik “Hide” atau “Sembunyikan”
Cara Menonaktifkan BBM

4. Setelah itu anda akan dihadirkan halaman pop up “Hide Contact Feed”. Langsung saja anda pilih All feeds lalu klik OK.
Cara Menonaktifkan BBM

5. Selamat, anda sudah berhasil memblokir recent update dari orang tersebut dan anda bisa terbebas dari berbagai spam orang tersebut yang melintas di News Feed anda.

Dalam hal ini anda telah memblokir orang tersebut dan anda tidak dapat melihat status-status dari orang tersebut tanpa anda menghapus kontaknya. Namun anda tidak usah ragu dalam mempraktekkan tutorial dari kami tersebut, karena jika anda ingin melihat status dari teman yang anda blokir tersebut, anda bisa kembali mengaktifkan recent update dari orang tersebut dengan tutorial yang akan kita bagikan di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Recent Update BBM Android


1. Masuk ke menu “Setting” ataupun halaman “Pengaturan”

2. Silahkan pilih “Blocked Contacts and Feeds

3. Kemudian pilih update-nya, selanjutnya pilih Remove


4. Maka otomatis anda bisa kembali melihat recent update dari status yang sebelumnya anda matikan.

Begitulah cara menonaktifkan BBM, cara menonaktifkan recent update BBM Android beserta dengan cara mengaktifkannya kembali. Semoga dengan tutorial serta informasi yang kita bagikan pada artikel kali ini bisa bermanfaat bagi kita semuanya.