Daftar Instagram di PC dan Android HANYA 5 MENIT ! BACA DISINI

Masyarakat saat ini pastinya tidak terlepas dari berbagai sosial media yang memang bisa dibilang menjadi dunia kedua bagi masyarakat modern saat ini. Sosial Media memberikan suasana yang cukup berbeda bagi masyarakat jika dibandingkan dengan dahulu sebelum adanya situs jejaring sosial yang menyelimuti kehidupan masyarakat. Sosial Media ini sangat digemari oleh masyarakat karena memang bisa membuat masyarakat terhubung ke dunia luas dan hal yang tidak bisa terjadi di dunia nyata pun bisa terjadi di dunia maya ataupun dengan sosial media ini.

Salah satu situs sosial media yang banyak digemari oleh berbagai kalangan masyakat saat ini adalah Daftar Instagram. Salah satu sosial media yang bisa dibilang cukup baru jika dibandingkan dengan Facebook dan Twitter yang hadir lebih ini memang telah berhasil meraih perhatian masyarakat untuk mengguakannya di dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan tidak sedikit yang menggunakannya sebagai sosial media utama dalam kehidupannya selama ini. Memang instagram ini mempunyai beberapa fitur yang cukup canggih sehingga banyak digunakan oleh masyarakat luas. Fitur-fitur tersebut yang meliputi instagram ini selain bisa anda gunakan untuk mengupload foto, juga bisa anda gunakan untuk mengupload dan melihat video secara langsung dan secara autoplay atau berarti akan diputar sendiri walaupun tanpa anda klik play. Inilah yang membuat instagram begitu dicintai oleh masyarakat modern saat ini.

Selain itu, hal yang membuat instagram kian disenangi oleh masyarakat adalah banyak publik figur atau dalam kata lain berarti artis yang sangat aktif di dalam menggunakan instagram ini. Dengan banyaknya artis yang menggunakan instagram dan bahkan aktif di instagram tersebut, membuat banyak penggemar dari artis tersebut yang juga menggunakan instagram. Dan hal ini maka akan berdampak pada semakin ramainya instagram dan semakin disukai oleh masyarakat.

Tetapi mungkin saat ini masih banyak masyarakat yang bingung dengan cara daftar di Instagram karena memang jika dibandingkan dengan mendaftar facebook. Dalam cara membuat instagram baru ini terdapat berbagai macam caranya. Cara tersebut meliputi:
  1. Daftar instagram android dan juga 
  2. Daftar Instagram di PC yang pasti keduanya sangat mudah dalam mendaftarnya. 

Untuk mengetahui bagaimana cara daftar instagram di PC dan Android, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tentang turorial cara daftar di Instagram secara lengkap dan mudah. Langsung saja untuk mengetahui semua itu, silahkan bisa anda lihat.


Cara Daftar Instagram di Android

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam daftar instagram di Android ini adalah dengan memastikan bahwa anda sudah memiliki aplikasi instagram di ponsel android anda. Apabila belum memiliki aplikasi instagram, maka anda dapat mendownload secara gratis di Play Store yang memang telah disediakan oleh ponsel dengan sistem operasi Android.
Daftar Instagram di PC dan Android


2. Setelah download dan install aplikasi Instagram di Play Store, silahkan anda buka aplikasi Instagram anda.

3. Setelah terbuka aplikasi Instagram anda, maka anda akan langsung disajikan pilihan yaitu ingin Register (mendaftar) ataukah Sign In (masuk). Karena pada kesempatan kali ini kami membahas tentang daftar instagram lewat hp, maka silahkan anda pilih “Register”


4. Selanjutnya anda akan disajikan beberapa form yang harus anda isi. Namun apabila anda bingung dalam mengisi form-form tersebut, kami akan menjelaskan maksud dari form-form tersebut sebagai berikut.
Daftar Instagram di PC dan Android
  • Username : Silahkan anda isi dengan nama yang nantinya akan menjadi nama akun instagram anda.
  • Password : Dalam form ini anda diwajibkan untuk memasukkan kata sandi sesuai dengan pikiran anda. Pastikan anda membuat kata sandi dengan menggabungkan beberapa karakter agar kata sandi yang anda buat menjadi aman, agar tidak mudah dibobol oleh penjahat dunia maya yang tidak bertanggung jawab.
  • Your Facebook Info : Ini merupakan salah satu fitur yang dibuat oleh instagram. Dengan mengeklik fitur ini, pada nantinya anda berarti memilih daftar instagram lewat Facebook. Apabila anda menghendaki fitur daftar instagram lewat facebook tersebut, silahkan anda klik tulisan “Your Facebook Info” lalu biasanya anda akan disuruh memasukkan email dan password facebook anda. Namun jika anda tidak menggunakan fitur ini, maka harap fitur tersebut tidak di klik dan lanjut pada kolom pendaftaran di bawahnya.
  • Nama : Di kolom ini anda dianjurkan untuk memasukkan nama lengkap anda. Silahkan masukkan nama lengkap anda yang sebenarnya dan anda tidak perlu ragu karena nama lengkap ini tidak digunakan sebagai username yang sering dilihat oleh orang lain. Nama lengkap ini akan muncul apabila orang lain melihat profil anda secara keseluruhan.
  • Email : Pada kolom ini anda dianjurkan untuk mengisi email yang sudah anda miliki. Email ini pada nantinya akan digunakan untuk memverifikasi akun instagram anda.
  • Phone : Pada kolom ini anda dianjurkan untuk memasukkan nomor handphone anda. Mungkin disamping kolom ini anda akan melihat tulisan Opsional disana. Opsional ini berarti anda tidak diwajibkan untuk mengisi nomor handphone. Tetapi karena bersifat opsional, maka jika anda isi akan lebih baik, namun jika tidak anda isi juga tidak masalah.
5. Setelah mengisi beberapa form pendaftaran yang sudah disediaka disana. Langsung saja silahkan anda klik “Register”

6. Selanjutnya anda akan dihadirkan halaman pop up yang berisi tentang konfirmasi alamat email yang sudah anda masukkan pada kolom pendaftaran tadi. Jika anda merasa alamat email yanga anda masukkan sudah benar, maka silahkan anda klik “YES”
Daftar Instagram di PC dan Android


7. Setelah itu silahkan anda cek email anda karena ada email pemberitahuan verifikasi akun instagram. Untuk memverifikasi akun instagram anda, silahkan klik link dan juga langkah-langkah verifikasi yang sudah disediakan di email tersebut. Verifikasi akun instagram dengan email tersebut bertujuan untuk mengaktifkan akun anda secara penuh dan tanpa ada fitur yang ditangguhkan. Karena jika akun instagram anda belum anda aktifkan dengan memverifikasi menggunakan email, maka bisa jadi beberapa fitur instagram anda masih belum dapat anda gunakan.

8. Setelah verifikasi akun instagram dengan email tersebut. Silahkan anda buka lagi aplikasi instagram anda.

9. Dan selamat, akun instagram anda sudah aktif sepenuhnya dan anda bisa mengoperasikan instagram anda secara bebas
Daftar Instagram di PC dan Android


Begitulah cara daftar instagram android yang bisa kami bagikan untuk anda semuanya. Dalam daftar instagram di hp ini, tidak ada hal yang harus anda perhatikan karena memang caranya sangat mudah dan sebenarnya tidak ada yang dijelaskan kembali.

Tetapi belum puas sampai disitu, kami pada artikel kali ini juga akan membagikan cara daftar instagram di PC. Tutorial yang akan kami hadirkan di bawah ini juga bisa anda jadikan sebagai cara daftar instagram di laptop dan juga dikomputer. Namun pastikan sistem operasi laptop atau komputer anda adalah Windows karena mungkin instagram ini tidak bisa anda mainkan di sistem operasi selain Windows.

Hal itu karena dalah daftar instagram di laptop, anda diharuskan untuk menggunakan aplikasi pendukung yakni dalam bentuk Android Simulator. Aplikasi Android Simulator tersebut banyak dan berbagai macam produknya. Namun kenapa saya bilang harus sistem operasi Windows? Karena hingga saat ini masih belum ditemukan aplikasi berbasis Android simulator yang bisa digunakan di sistem operasi selain Windows, baik itu Linux ataupun Apple sekalipun.

Sebenarnya banyak aplikasi android simulator yang bisa anda gunakan di laptop Windows anda. Namun kami dalam memberikan cara daftar instagram di PC lebih memakai aplikasi BlueStacks karena kami yakini BlueStacks merupakan aplikasi Android Simulator yang paling banyak digunakan oleh banyak orang saat ini. Selain itu, software Android Simulator for Windows yang paling berkembang dan versinya sering diperbarui adalah BlueStack. Langsung saja untuk mengetahui cara daftar instagram lewat PC, bisa anda lihat dalam tutotial di bawah ini.


Cara Daftar Instagram di PC

1. Hal pertama yang harus anda pastikan adalah anda diharuskan sudah memiliki aplikasi BlueStacks ini di laptop ataupun komputer anda. Jika belum, maka silahkan anda install terlebih dahulu. Dan untuk mendownload file instalasi BlueStacks ini, silahkan anda dapat mendapatkannya di Google karena sudah banyak yang membagikan.

2. Setelah anda install aplikasi BlueStacks tersebut, silahkan anda buka BlueStacks dan akan muncul tampilan utama Bluestacks seperti pada gambar di bawah ini.

3. Selanjutnya, silahkan anda install aplikasi Instagram terlebih dahulu di BlueStacks anda tersebut. Untuk caranya silahkan buka Play Store yang sudah disediakan disana, lalu silahkan ketik Instagram pada kolom pencariannya. Maka anda akan dibawa ke halaman downlaoad aplikasi instagram. Setelah itu langsung saja klik “Install”, maka secara otomatis aplikasi instagram tersebut terinstall di software bluestacks tersebut.

4. Setelah aplikasi Instagram anda sudah terinstall dan sudah terpasang di software BlueStacks anda, maka langsung saja buka aplikasi instagram tersebut.

5. Setelah anda buka aplikasi instagram tersebut, maka anda akan diberi dua buah pilihan. Pertama adalah masuk dengan akun facebook, atau yang kedua adalah Buat Akun Dengan Email Atau Telepon. Jika anda sudah mempunyai akun facebook dan ingin akun instagram anda terhubung dengan akun facebook, maka sebaiknya anda pilih opsi pertama yaitu Masuk Dengan Akun Facebook. Namun jika anda ingin membuat akun instagram yang tidak terhubung dengan akun facebook, atau dalam kata lain secara terpisah, maka silahkan pilih opsi yang kedua. Namun kali ini kita akan mencontohkan dengan memiliki opsi yang pertama karena memang dengan menghubungkan akun instagram dengan akun facebook akan mempunyai beberapa keuntungan. Oke langsung saja kita klik “Buat Akun Dengan Email atau Telepon

6. Disini anda silahkan login dengan akun facebook anda. Untuk kolom email silahkan anda isi dengan email facebook anda, dan kolom password silahkan anda isi dengan password anda. Setelah itu langsung saja klik “Masuk

7. Sekarang anda dianjurkan untuk mengatur nama pengguna instagram anda. Nama pengguna ini berarti juga nama akun instagram anda yang pada nantinya akan ditampilkan di seluruh teman anda. Jika sudah anda isi, maka langsung saja klik “Selanjutnya

8. Setelah itu, anda akan disajikan halaman menambahkan teman instagram anda. Teman ini sangat penting karena dengan menambahkan mereka maka anda akan mengikuti kegiatan mereka di Instagram setiap harinya.

9. Setelah anda menambahkan teman, maka untuk tahap selanjutnya silahkan anda sesuaikan dengan tujuan anda bermain instagram. Karena saat ini akun instagram anda sudah berhasil didaftarkan dan sudah bisa anda gunakan untuk menjelajahi instagram.

Begitulah cara daftar instagram lewat PC baik itu dengan laptop maupun dengan komputer. Dalam daftar instagram ini memang tidak sulit dan bahkan bisa dibilang sangat mudah karena realatif sama dengan membuat akun sosial media seperti biasanya.

Dengan kedua cara daftar instagram di PC dan Android yang sudah kami bagikan kali ini, mungkin pembahasan kita sangat monoton karena memang dalam membuat instagram ini hanya bisa anda lakukan melalui aplikasi instagram yang hanya bisa anda mengoperasikan di dalam sistem operasi Android. Mungkin anda bertanya-tanya bagaiamana cara daftar akun instagram di web? Jawabannya adalah tidak bisa. Karena yang terbaru saat ini instagram web hanya digunakan untuk mengoperasikan akun instagramnya saja dan tidak untuk daftar instagram via web. Jadi intinya walaupun anda menginginkan daftar akun instagram online, tetap harus mendaftarnya di aplikasi Android karena memang saat itu instagram tidak menyediakan daftar instagram via online.

Tetapi adapun cara daftar instagram blackberry yang bisa anda lakukan. Karena diketahui bahwa saat ini sistem operasi Blackberry yang terbaru sudah mendukung penggunaannya untuk instagram. Namun jika anda menggunakan OS Blackberry versi lama, maka kemungkinan handphone anda tersebut tidak bisa anda gunakan untuk mendaftar akun instagram karena memang penggunaannya tidak didukung.

Namun dengan permasalahan itu semua yang intinya apabila anda tidak memiliki perangkat android, hal itu semua bisa kalian atasi dengan tips dari kami. Apabila anda tidak memiliki perangkat android dan juga PC dengan spesifikasi yang cukup dalam menjalakan instagram, anda bisa meminjam smartphone android milik teman anda, lalu silahkan anda mendaftarkan akun instagram anda melalui smartphone android milik teman anda tersebut. Setelah akun anda berhasil dibuat, maka silahkan anda masuk dan mengoperasikan akun instagram anda tersebut di halaman web resmi instagram yakni di instagram.com.

Begitulah tips yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya. Dengan tips cara daftar instagram di PC dan Android ini semoga anda tidak bingung lagi dalam mendaftar akun instagram. Namun jika anda tidak memiliki perangkat android dan PC yang memiliki spesifikasi cukup, maka anda dapat melakukan tips yang sudah kami bagikan di atas. Semoga semua pembahasan kita pada artikel kali ini bermanfaat bagi kita semuanya.