DAFTAR FACEBOOK BARU GRATIS DI LAPTOP dan ANDROID

Facebook merupakan sebuah sosial media yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Saat ini hampir seluruh masyarakat diketahui pasti memiliki akun Facebook. Meskipun demikian, ternyata di luaran sana masih banyak masyarakat yang bingung dengan cara mendaftar facebook baru di tahun ini. Hal itu karena berbeda seperti beberapa tahun yang lalu atau sejak awal Facebook diluncurkan, dalam pendaftaran Facebook yang terbaru tahun ini memang lebih ketat dan tidak sembarangan langkah bisa berhasil dalam membuat akun facebook.

Kesulitan dalam bagaimana cara daftar facebook tersebut karena Facebook memiliki berbagai peraturan baru yang bisa dibilang sangat menyulitkan penggunanya dalam membuat akun facebook baru. Peraturan baru yang dibuat oleh Facebook tersebut menyangkut tentang keaslian data pengguna Facebook yang ingin membuat akun barunya. Keaslian pengguna tersebut menyangkut tentang nama asli dari pengguna akun tersebut.

Walaupun adanya peraturan tersebut cukup positif karena keamanan yang ditawarkan sangat berkualitas dan pastinya sangat aman, namun dengan adanya peraturan tersebut ada pula sisi negatifnya, yaitu pengguna saat ini semakin sulit dalam memilih nama saat mendaftar Facebook. Terkadang kita sudah menggunakan nama asli tetapi nama tersebut ditolak oleh Facebook karena tidak terdaftar di database mereka.

Tetapi jika nama anda cukup familiar dan cukup banyak orang yang mempunyai nama seperti anda, maka dijamin anda tidak akan kesulitan dalam daftar akun facebook baru tersebut. Kami pada kesempatan kali ini ingin membantu anda dengan tutorial daftar facebook.com terbaru yang akan kami sebutkan langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Mendaftar Facebook Gratis Terbaru

1. Langkah Pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka halaman utama Facebook yaitu www.facebook.com
Halaman depan situs facebook.com


2. Setelah itu, maka anda langsung disajikan halaman pendaftaran Facebook. Silahkan isi semua form-form yang disediakan disitu. Untuk penjelasan tentang form-form yang harus anda isi adalah sebagai berikut.
  • Nama Depan : Silahkan anda isi dengan nama depan anda
  • Nama Belakang : Silahkan anda isi dengan nama belakang anda
  • Email Anda : Silahkan anda isi dengan email anda yang aktif dan bisa digunakan. Karena dalam hal ini email anda tersebut akan berguna pada saat verifikasi akun facebook pada nantinya. Apabila anda tidak memiliki alamat email, kolom tersebut bisa anda isi dengan nomor hp anda yang pastinya juga masih aktif dan sedang anda pakai.
  • Masukkan Ulang Email : Silahkan anda isi sama persis dengan email atau nomor hp yang sudah anda masukkan pada kolom di atasnya
  • Kata Sandi Baru : Silahkan anda isi dengan kata sandi ataupun password yang anda buat. Hal yang perlu anda ingat dalam pembuatan kata sandi adalah pastikan anda bikin serumit mungkin dengan penggabungan beberapa karakter dan tanda baca. Namun anda juga harus mengingat kata sandi anda tersebut.
  • Tanggal Lahir : Pada kolom tanggal lahir ini silahkan anda isi dengan tanggal lahir anda.
    Pastinya tanpa kami jelaskan secara detail anda sudah memahami secara sendirinya.
  • Perempuan / Laki-laki : Silahkan anda checkbox pilihan yang terdapat disana. Jika anda berjenis kelamin perempuan maka silahkan pilih Perempuan. Jika anda berjenis kelamin laki-laki silahkan anda pilik Laki-laki.
3. Setelah mengisi semua form yang terdapat disana, langsung saja anda klik “Mendaftar” pada button yang berwarna hijau disana.

4. Selanjutnya anda akan disuguhkan langkah ke-1 yaitu tentang “Temukan Teman Anda”. Agar lebih cepat dan lebih singkat, silahkan anda klik tulisan “Lewati langkah ini” yang ada pada bagian pojok kanan bawah.
Cara membuat facebook baru

5. Setelah itu maka anda akan disuguhkan langkah ke-2 yaitu tentang “Informasi Profil”. Disana biasanya anda akan diberikan berbagai pertanyaan yang terkait dengan profil anda. Namun apabila anda tidak ingin mengisi itu semua agar lebih cepat dalam daftar baru facebook, maka anda bisa klik tulisan “Lewati” yang juga biasanya terdapat pada bagian pojok kanan bawah.

6. Untuk langkah ke-3 biasanya tentang foto profil. Apabila anda ingin menambahkan foto profil, silahkan anda upload foto anda ke tempat yang sudah disediakan. Namun apabila anda tidak ingin memberikan foto profil, maka langsung saja anda klik “Lewati” di tempat yang sama seperti langkah-langkah berikutnya.

7. Setelah itu, silahkan anda buka email anda yang anda daftarkan pada facebook tadi. Lalu silahkan anda klik link verifikasi facebook yang sudah dikirimkan ke email anda. Maka otomatis akun facebook baru anda akan aktif dan telah terverifikasi.
cara konfirmasi akun facebook

8. Selamat, daftar akun facebook baru anda sudah berhasil dan anda sudah memiliki akun facebook yang bisa anda gunakan untuk berkomunikasi dengan kerabat anda.

Itulah cara daftar ke Facebook secara basic yang dilakukan di halaman utama Facebook dan juga dilakukan di laptop ataupun komputer. Namun karena semakin berkembangnya zaman, maka kecanggihan suatu teknologi juga masih akan terus berkembang. Dan tidak terkecuali adalah Facebook.

Dalam daftar Facebook gratis ternyata tidak hanya bisa anda lakukan di komputer dan juga laptop. Namun ternyata dalam membuat akun Facebook, anda juga bisa mendaftarnya di ponsel ataupun yang sering disebut sebagai handphone (HP).

Dalam mendaftar facebook baru di HP ini anda bisa menggunakan berbagai cara, yaitu melalui browser yang pada nantinya akan juga melalui web facebook namun dalam bentuk mobile, dan anda juga bisa melalui aplikasi Facebook yang saat ini sudah semakin mobile karena bisa digunakan untuk segala jenis handphone asalkan terhubung dengan jaringan internet.

Kami pada kesempatan kali ini juga akan menghadirkan tutorial tentang cara daftar facebook baru gratis di HP baik itu melalui Browser atau Aplikasi Facebook. Langsung saja untuk mengetahui tutorial tentang kedua cara mendaftar facebook gratis di HP ini bisa anda lihat dalam tutorial di bawah ini.

Cara Daftar Facebook Baru di HP Melalui Browser

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka halaman Facebook mobile yaitu di http://m.facebook.com

2. Selanjutnya anda akan disuguhkan halaman login facebook. Namun untuk mendaftar facebook baru, anda silahkan klik “Buat Akun Baru” di bagian bawah menu login atau pada tombol yang berwarna hijau.
halaman awal daftar facebook via hp

3. Setelah itu silahkan anda isi semua kolom-kolom yang terdapat disana. Untuk penjelasan secara detail tentang form-form tersebut bisa anda lihat melalui penjelasan kami sebagai berikut.
cara membuat akun facebook di android
  • Nama Lengkap : Silahkan anda isi dengan nama lengkap anda
  • Email atau Telepon : Bisa anda isi dengan alamat email anda. Namun jika anda tidak memiliki alamat email yang masih aktif dan belum didaftarkan untuk Facebook, maka anda silahkan memasukkan nomor HP anda. Karena dalam form ini akan digunakan sebagai media verifikasi akun facebook baru anda.
  • Jenis Kelamin : Silahkan anda isi dengan jenis kelamin anda. Apakah laki-laki dan ataukan perempuan.
  • Tanggal Lahir : Silahkan anda isi kolom-kolom hari, bulan, tahun yang telah disediakan disana. Jika tanggal lahir atau bulan lahir anda satu digit seperti 1 hingga 9, maka format penulisannya adalah 01 hingga 09 sesuai dengan tanggal dan bulan lahir anda.
  • Kata Sandi Baru : Silahkan anda isi dengan kata sandi yang ingin anda buat. Pastikan anda ingat kata sandi anda tersebut.
4. Setelah anda isi sema form-form yang telah disediakan tersebut, silahkan anda klik “Mendaftar”

5. Selanjutnya anda akan masuk pada halaman “Konfirmasi Nomor Telepon”. Pada langkah ini anda dianjurkan untuk mengisi kolom yang telah disediakan tersebut dengan kode yang telah dikirimkan melalui nomor telepon anda.
konfirmasi nomor hp akun facebook


6. Setalah itu, anda akan disuguhkan halaman pencarian teman baru. Untuk langkah ini anda bisa klik Lewati.

7. Selanjutnya anda akan berada pada halaman unggah foto profil. Pada langkah ini anda dianjurkan untuk mengunggah foto yang pada nantinya akan anda jadikan sebagai foto profil. Tetapi apabila anda tidak ingin mengunggahnya, anda bisa klik “Lewati”

8. Selamat akun facebook baru anda telah berhasil dibuat.

Itulah cara mendaftar akun facebook gratis di HP dengan menggunakan Browser. Telah kami informasikan di atas bahwa dalam membuat facebook di HP terdapat 2 metode yang bisa anda lakukan. Satunya adalah melalui browser yang sudah kami bagikan pada tutorial di atas. Selain itu juga ada cara membuat Facebook baru di HP dengan menggunakan browser yang akan kami bahas langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Membuat Facebook Baru di HP Menggunakan Aplikasi Facebook

1. Langkah pertama pastikan anda memiliki aplikasi Facebook tersebut. Jika belum memiliki aplikasi tersebut, silahkan anda mendownload dan menginstallnya terlebih dahulu aplikasi “Facebook Lite” di Play Store. Namun apabila ponsel anda bukan android, anda bisa mendownload dan menginstall aplikasi “Facebook Messenger” di internet.

2. Setelah anda memiliki aplikasi Facebook tersebut, silahkan anda buka aplikasi tersebut.

3. Selanjutnya anda akan disuguhkan halaman login Facebook. Karena ini tutorial untuk membuat Facebook, silahkan anda klik tulisan “Sign Up for Facebook” atau “Daftar di Facebook”
Cara Daftar Facebook Baru Gratis

4. Setelah itu anda akan langsung dihadirkan halaman “Enter Your Email Address”. Namun karena ini anda membuat di HP, lebih mudahnya anda menggunakan nomor HP. Untuk menggunakan nomor HP silahkan anda pilih menu “Use Your Mobile Number
Cara Daftar Facebook Baru Gratis

5. Selanjutnya anda akan dihadirkan kolom untuk memasukkan nomor HP anda. Silahkan atur kode area nomor telepon anda. Jika anda memiliki nomor telepon Indonesia maka silahkan ubah menu dropdown tersebut menjadi ID +62. Selanjutnya anda masukkan nomor hp anda pada kolom kosong di sampingnya. Namun hal yang perlu anda ingat bahwa dalam memasukkan nomor tersebut, anda tidak perlu memakai 0 (nol) di awal. Jadi apabila nomor telepon anda 081234567899 maka anda cukup menulis 81234567899. Setelah anda input nomor anda, silahkan klik “Continue”

6. Selanjutnya anda akan dihadirkan halaman What’s Your Name. Pada langkah ini, silahkan anda masukkan kolom First Name dengan nama awal anda, dan kolom Last Name dengan nama akhir anda. Setelah itu klik “Continue

7. Selanjutnya anda akan dihadirkan menu Create Password. Pada langkah ini silahkan masukkan kata sandi anda dan klik “Continue”
Cara Daftar Facebook Baru Gratis

8. Setelah itu anda akan langsung dihadirkan halaman What’s Your Birthday. Pada halaman ini silahkan anda memasukkan tanggal lahir anda dengan klik select birthday lalu pilih tanggal lahir anda. Setelah itu klik “Continue

9. Setelah itu anda akan dianjurkan menambahakan foto profil anda. Jika anda ingin menambahkan foto profil, silahkan anda klik “Take a Photo” apabila anda ingin foto saat itu juga, atau bisa anda klik “Choose From Gallery” apabila anda ingin mengupload foto yang sudah ada pada galeri anda. Namun jika anda tidak ingin menambahkan foto, anda bisa klik “Skip” yang terdapat di pojok kanan atas.

10. Dan selamat anda sudah masuk ke akun Facebook baru anda.

Begitulah cara daftar facebook baru gratis secara mudah dan pastinya juga cepat. Hal yang perlu anda ingat dalam mendaftar facebook baru ini adalah pastikan anda mempunyai email ataupun nomer telepon aktif yang belum didaftarkan ke Facebook. Hal itu karena jika email atau nomor telepon anda sudah didaftarkan maka tidak akan bisa anda daftarkan kembal di facebook. Demikian informasi dari kami terkait cara daftar Facebok baru gratis. Semoga informasi dari kami kali ini bermanfaat bagi kita semuanya.