DAFTAR EMAIL GMAIL Cara Buat Akun Google Mail Indonesia

Saya yakin kamu mencari artikel ini untuk bisa membantu kamu dalam proses pembuatan akun gmail. Dan saya yakin kamu sudah mengetahui sebelumnya mengenai email khususnya gmail baik dari Internet atau media massa lainnya. Sehingga ada hasrat dari kamu untuk daftar email gmail namun masih bingung mulainya darimana.

Oleh sebab itu saya membuat artikel tutorial tentang cara daftar gmail baru ini untuk membantu kamu khususnya bagi para pemula yang belum mengetahui sebelumnya. Saya rasa, saya tidak perlu lagi menjelaskan apa itu gmail, sejarah gmail dan lain sebagainya karena hal yang kamu butuhkan saat ini adalah panduan dalam buat gmail gratis.

Okay langsung saja kita mulai langkah-langkah membuat email gmail di bawah ini. Jadi, silahkan kamu perhatikan tiap-tiap tahapannya...

cara membuat email gmail

Cara Daftar Email Gmail Tanpa Verifikasi Nomor Hp

1. Jika semuanya sudah siap, silahkan buka browser kamu baik di PC, laptop maupun HP. Kunjungi www.gmail.com, lalu akan muncul tampilan sign in gmail, lihat pada bagian paling bawah pilihlah dan klik Create account.
daftar gmail terbaru


2. Lalu akan muncul sebuah halaman yang tampilan seperti pengisian data formulir. Tugas kamu adalah mengisi kolom-kolom kosong tersebut dengan data pribadi kamu sesuai dengan perintah atau keterangan yang ada pada tiap-tiap kolom tersebut. Supaya lebih jelas coba kamu perhatikan contoh gambar di bawah ini.
cara daftar email gmail
Sekarang silahkan perhatikan setiap keterangan yang ada, berikut penjelasannya.
  • Name, terdapat dua kolom silahkan kamu isi dengan nama depan kamu pada kolom First dan pada kolom Last isi dengan nama belakang kamu.
  • Choose your username, pada kolom ini silahkan kamu buat dan masukkan nama alamat email kamu. Bisa kamu buat dari nama kamu namun jika nama alamat email yang kamu buat sudah ada yang memiliki maka kamu harus merubahnya atau biasanya akan muncul beberapa pilihan nama untuk kamu gunakan sebagai alamat email kamu.
  • Create a password, masukkan dengan kata sandi atau kata kunci yang wajib kamu buat. Sedikit tips dari saya buatlah kata sandi dengan perpaduan angka, huruf dan karakter lainnya, ini dilakukan agar tidak mudah diketahui oleh siapapun namun harus kamu mudah menghafalnya karena ini berguna ketika kamu akan login ke akun gmail kamu nantinya. Satu lagi penggunaan huruf besar dan huruf kecil sangat berpengaruh terhadap validnya password.
  • Confirm your password, pada tahapan ini silahkan kamu masukkan kembali password yang sudah kamu buat tadi.
  • Birthday, jika kamu perhatikan keterangan Birthday pada gambar di atas terdapat tiga kolom yang harus kamu isi. Pada kolom Month silahkan pilih bulan kelahiran kamu, pada kolom Day masukkan tanggal lahir kamu dan pada kolom Year masukkan dengan tahun kelahiran kamu. Sudah jelaskan? Ok kita ke langkah berikutnya.
  • Gender, silahkan pilih gender atau jenis kelamin kamu. Biasanya terdapat dua pilihan yaitu Male(laki-laki) dan Female(Perempuan).
  • Mobile phone, jika kamu mau silahkan isi dengan nomor HP kamu namun jika tidak juga tidak apa-apa.
  • Your current email address, isi dengan alamat email yang kamu punya sebelumnya, namun jika kamu belum pernah memiliki akun email sebelumnya, kamu boleh tidak mengisinya.
  • Location, pada kolom ini biasanya akan otomatis terisi dengan negara tempat kamu tinggal.

3. Apabila kamu sudah menyelesaikan semua pengisian data tersebut secara lengkap, selanjutnya klik Next step yang berada pada pojok kanan bawah.

4. Lalu akan muncul tampilan pop up yang berisikan pernyataan persetujuan. Scroll down atau gulir ke bawah lalu klik I AGREE.
cara daftar email gmail terbaru


5. Kemudian akan muncul pop up ucapan selamat datang, silahkan klik Continue to Gmail.
cara daftar email


Selamat! Sampai pada tahapan ini kamu sudah berhasil daftar gmail tanpa no hp. Untuk tahapan selanjuntnya saya rasa kamu akan bisa dengan sendirinya. Mungkin di lain kesempatan saya akan menjelaskan menu-menu pada gmail dan cara menggunakannya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan kamu mudah mempraktikkannya!