DAFTAR EMAIL YAHOO! Cara Membuat Yahoo Mail Baru Cepat Mudah

Setelah sebelumnya saya membuat artikel mengenai cara membuat akun gmail, maka kali ini saya akan memandu kamu untuk mengetahui bagaimana cara daftar yahoo mail. Kenapa saya memberikan kembali tutorial cara membuat email karena tampilan gmail dan yahoo memiliki beberapa perbedaan.

Inilah yang membuat saya untuk membagikan kepada kamu tutorial daftar email namun khusus untuk akun yahoo. Jika kita browsing di internet banyak sekali artikel panduan tentang cara daftar email yahoo baru namun cara dan tampilannya masih yang lama, untuk itu saya memberikan tutorial cara buat yahoo yang terbaru. Sebenarnya layanan email tidak hanya gmail dan yahoo saja akan tetapi ada beberapa layanan email lainnya namun yang sering digunakan oleh banyak orang yaitu gmail dan yahoo. Mungkin di kesempatan berikutnya saya akan memberikan tutorial membuat email untuk layanan yang lainnya seperti hotmail dan dan sebagainya.

Sebenarnya dalam proses pembuatan akun ymail tidak jauh berbeda dengan proses pembuatan akun gmail. Namun terdapat sedikit perbedaan dari segi tampilannya. Ok agar lebih efektif kita langsung saja memulai langkah-langkah cara daftar akun yahoo Indonesia. Berikut panduannya:

cara daftar email yahoo

Cara Daftar Email Yahoo Baru Lewat Hp

Ok seperti biasa langsung saja kamu persiapkan beberapa perlengkapannya seperti PC, laptop atau HP, dan tentunya internet harus aktif ya...

1. Jika sudah siap semua silahkan menuju ke browser dan kunjungi www.yahoo.com.

2. Maka muncul tampilan Home Yahoo!, coba kamu perhatikan disebelah kanan dan kiri layar halaman yahoo terdapat menu Mail. Silahkan pilih dan klik menu Mail.


3. Selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman Yahoo Mail, coba kamu perhatikan pada sebelah kanan layar terdapat menu SIGN IN dan DAFTAR. Untuk kamu yang belum punya akun ymail silahkan pilih dan klik DAFTAR. Supaya tidak bingung silahkan perhatikan gambar di bawah ini.

cara daftar yahoo di Hp

4. Seperti pada daftar email gmail, pada proses pembuatan akun yahoo mail juga akan memunculkan halaman untuk mengisi data pribadi kamu guna kepentingan dalam pembuatan akun ymail. Sebelum saya jelaskan coba kamu perhatikan gambar di bawah ini.

Berikut keterangannya.
  • First name dan Last name, sama halnya dalam pembuatan akun gmail kamu harus mengisinya dengan nama depan pada First name dan isi dengan nama belakang pada kolom Last name.
  • Email address, pada kolom ini kamu mengisi dan membuat nama untuk alamat email yahoo kamu. Biasanya email yahoo akan memberikan beberapa opsi nama untuk kamu gunakan sebagai alamat email. Biasanya pilihan tersebut di sesuaikan dengan nama depan dan nama belakang kamu namun juga biasanya dipadukan dengan angka.
  • Password, kamu harus memasukkan dan membuat kata sandi dengan susunan huruf dan angka, saya sarankan untuk tidak membuat password dengan tanggal lahir atau nomor HP yang mudah ditebak oleh orang-orang yang mengenal kamu. Beda halnya dengan gmail, pada yahoo kamu cukup memasukkan satu kali password (tidak perlu konfirmasi password seperti gmail)
  • Mobile phone number, ini juga yang terkadang berbeda dengan gmail yang bisa memilih untuk tidak mengisi nomor HP. Namun di Ymail kamu harus memasukkan nomor HP guna penerimaan kode verifikasi dalam penyelesaian proses pembuatan akun yahoo atau sewaktu-waktu jika kamu lupa dengan password akun ymail kamu maka nomor HP kamu inilah yang bisa kamu gunakan sebagai solusinya.
  • Birth Month, Day, Year. Saya rasa ini sama dengan gmail, kamu tinggal memasukkan tanggal lahir kamu yang dimulai dari bulan kelahiran kamu, tanggal dan tahun kelahiran kamu.
  • Gender, kamu hanya tinggal memilih jenis kelamin atau gender kamu. Terdapat pilihan Male (Laki-laki) dan Female (Perempuan)
5. Jika kamu sudah menyelesaikan pengisian data tersebut langkah selanjutnya adalah dengan meng-klik Continue.

6. Selanjutnya akan muncul pop up konfirmasi pengiriman kode verifikasi ke nomor HP kamu. Silahkan masukkan nomor HP kamu namun biasanya secara otomatis terisi karena kamu sudah mengisi sebelumnya. Lalu pada bagian bawah terdapat dua pilihan yaitu Text me an Account Key (kode dikirim lewat sms) atau Call me with an Account Key (kode diberitahukan lewat panggilan telephone). Silahkan kamu pilih metode pengiriman kode yang akan kamu gunakan baik lewat sms atau panggilan.
cara daftar email yahoo terbaru


7. Selanjutnya dalam hitungan detik atau menit akan ada sms atau panggilan yang akan meberitahukan kepada kamu kode verifikasi. Silahkan masukkan kode tersebut yang terdiri dari 5 digit ke kolom yang sudah disediakan, lalu pilih Verify.

daftar email yahoo Indonesia


8. Lalu akan muncul pop up ucapan selamat! Kemudian klik Mari kita mulai.
daftar yahoo


9. Selesai, kamu sudah berhasil daftar akun ymail.

Itulah 9 langkah cara cepat daftar email yahoo dan saya buat tutorial secara singkat namun mudah dipahami dan diikuti setiap langkahya.

Semoga tutorial ini bermanfaat buat kamu dan kamu bisa share ke teman-teman kamu yang belum tahu cara buat yahoo mail terbaru.