Lupa Kata Sandi | Cara Mengatasi Lupa Password Facebook

Apakah anda pernah mengalami lupa kata sandi akun facebook anda? Yups, sebagian orang pasti pernah mengalami lupa kata sandi akun facebook. Mungkin kita bisa saja membuat akun facebook yang baru. Namun, jika akun facebook tersebut memiliki banyak kenangan atau sudah banyak yang tahu dengan akun facebook kamu dan mungkin akun facebook tersebut kamu gunakan untuk bisnis kamu, tentu kamu tidak bisa merelakan akun facebook kamu begitu saja.
Baca juga: DAFTAR FACEBOOK BARU GRATIS DI LAPTOP dan ANDROID

Memang kita tidak bisa pungkiri, hal-hal ini sering sekali terjadi pada kita. Banyak hal yang sering kita lupakan apa lagi mengenai sebuah password yang tersusun dari beberapa kombinasi huruf dan angka, yang tentunya sangat berpotensi untuk lupa.

Maka dari itu, saya membuat artikel ini untuk membantu anda yang lagi bingung akun facebook tidak bisa dibuka karena lupa kata sandi. Cara membuka facebook yang lupa kata sandi memang tidak mudah namun saya akan memberikan tutorial ini secara jelas dan sederhana sehingga anda bisa mengikuti dengan tepat.
Artikel terkait: Cara Menghapus Akun Facebook Permanen Sementara

Cara Buka Akun Facebook yang Lupa Kata Sandi (password)

1. Silahkan masuk ke halaman utama situs www.facebook.com.

2. Selanjutnya, silahkan klik "Forgotten account?" atau "Lupa kata sandi Anda?". Seperti gambar yang ada di bawah ini.

lupa kata sandi facebook lewat hp

3. Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Silahkan masukkan alamat email dari akun facebook anda. Setelah itu klik "Search" atau "Cari". 

cara menemukan kata sandi facebook yang lupa

4. Lalu muncul halaman "Identify your account" Silahkan pilih akun facebook anda dan klik "This is my account"
kata sandi facebook saya

5. Berikutnya muncul halaman "Reset Your Password". Silahkan pilih "Use my Google account" atau "Email me a link to reset my password". Setelah itu klik Continue.

lupa kata sandi facebook dan email

6. Selanjuntya buka email akun facebook anda. Lihat email dari Facebook, dimana pada email tersebut terdapat kode yang terdiri dari 6 digit. Seperti gambar di bawah ini.

lupa kata sandi facebook tanpa reset
7. Setelah itu masukkan kode tersebut pada kolom Enter Security Code. Lalu klik Continue.

lupa kata sandi fb sendiri

8. Kemudian akan muncul halaman Choose a new password. Silahkan masukkan passwor baru anda pada kolom New password, lalu klik Continue.

Cara masuk facebook yang lupa email dan kata sandi

9. Selesai! Anda sudah bisa log in ke akun facebook anda dengan passwor baru.

Demikian tutorial tentang cara membuka akun facebook jika lupa password. Sebenarnya masih ada cara yang lain namun saya rasa cara ini yang paling mudah dan sederhana. Semoga artikel ini bisa membantu anda dan jika anda rasa artikel ini sangat membantu silahkan di SHARE!