Cara Menghapus Akun Facebook Permanen TANPA BEKAS

Cara menonaktifkan akun facebook sendiri memang banyak dicari-cari oleh masyarakat pengguna facebook saat ini karena memang mereka sangat menginginkan untuk menutup akunnya secara permanen. Berbagai alasan mendasari pengguna facebook untuk menghapus akunnya sendiri, salah satunya dikarenakan faktor banyak spam atau virus yang menyerang akunnya tersebut. Atau mungkin mereka ingin melihat suasana baru dengan akun facebook baru dan juga teman yang baru.

Selain bosan dengan akun yang telah lama digunakannya, alasan dari kebanyakan masyarakat untuk menghapus akun facebooknya juga dikarenakan faktor putus cinta yang sudah menyerang anak muda sosialita yang sering menggunakan sosial media facebook ini. Mereka seringkali frustasi hingga ingin menghapus dan menutup akun facebooknya.

Selain itu, adapun alasan yang cukup mendasari banyak orang pengguna facebook saat ini adalah karena facebook mereka saat ini banyak terkena virus malware yang memang sering menyerang akun facebook yang dirasa banyak teman dan sering melakukan spam. Selain itu adapun berbagai alasan lainnya yang mendasari beberapa pengguna facebook untuk menghapus akun facebook miliknya secara permanen.

Namun mungkin yang menjadi kendala mereka semuanya adalah bahwa mereka belum menemukan cara menghapus akun facebook sendiri secara permanen. Tetapi anda semua tidak perlu bingung karena pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara untuk menghapus akun facebook sendiri secara permanen dan pastinya sangat mudah untuk anda lakukan. Langsung saja untuk mengetahui bagaimana cara menghapus akun facebook milik sendiri secara permanen bisa anda lihat dalam tutorial di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Secara Permanen


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka situs delete facebook account. Untuk caranya silahkan ketik fb.com/help/delete_account di address bar browser anda. Setelah itu langsung saja tekan enter.

2. Selanjutnya silahkan login terlebih dahulu menggunakan akun facebook yang ingin anda hapus.

3. Setelah itu, anda akan langsung diarahkan ke halaman hapus akun. Lalu langsung saja klik “Hapus Akun Saya
Cara Menghapus Akun Facebook Permanen

4. Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman verifikasi kode chaptca. Silahkan masukkan kode dalam gambar disana dan masukkan ke kolom yang sudah disediakan. Namun sebelumnya anda juga jangan lupa harus memasukkan kata sandi atau password facebook anda dalam kolom yang telah disediakan. Selanjutnya klik Oke
Cara Menghapus Akun Facebook Permanen

5. Selamat, akun facebook anda sudah berhasil dihapus dari database facebook dan sudah tidak bisa anda gunakan kembali untuk berinteraksi di facebook.

Meskipun akun facebook anda telah berhasil dihapus, namun hal yang harus anda ingat bahwa akun facebook ada tersebut belum resmi terhapus secara keseluruhan. Akun anda tersebut masih dapat ditemukan oleh orang lain dan masih dapat dilihat profil-profilnya.

Untuk cara menghapus akun facebook secara permanen, anda setidaknya harus menunggu 4 hari atau beberapa hari sesuai dengan ketentuan facebook terhadap penghapusan akun anda. Jika anda tidak jadi menghapus akun tersebut, maka anda bisa membatalkan penghapusan terhadap akun tersebut sebelum waktu yang telah ditentukan dan biasanya sebelum 4 hari.

Maka dari itu, dalam melakukan penghapusan akun, silahkan anda melihat beberapa ketentuan yang terdapat disana dan bisanya berbeda akun berbeda pula waktu yang ditentukan sebagai batas akhir pembatalan penghapusan akun tersebut.

Untuk cara membatalkan penghapusan akun facebook sangat mudah sekali. Anda cukup masuk ke akun facebook anda tersebut sebelum batas waktu yang telah ditentukan, dan selanjutnya setelah masuk kembali ke dalam akun anda, anda akan diberi pemberitahuan tentang penghapusan akun anda. Jika anda ingin membatalkan penghapusan akun tersebut cukup klik “Batal” pada button yang telah disediakan disana. Namun jika anda menghendaki untuk penghapusan akun tersebut secara permanen, langsung saja anda keluar dari akun anda tersebut karena proses penghapusan akun telah dijalankan dan akan terhapus secara sendirinya dan secara permanen pada waktu yang telah ditentukan.

Begitulah cara untuk menghapus akun sendiri secara permanen dan dilengkapi pula dengan cara membatalkannya. Namun pertanyaan kebanyakan orang saat ini biasanya apakah cara tersebut bisa digunakan sebagai cara menghapus akun facebook orang lain ? Jawabannya adalah tidak bisa karena memang orang lain memiliki kredibitasnya masing-masing untuk melakukan penghapusan terhadap akunnya. Dan selain pemiliknya sendiri maka tidak bisa menghapus akun tersebut begitu saja.

Namun jika anda benci dengan seseorang baik itu dikarenakan ia seringkali anda rasa spam dan ataupun anda tidak suka dengan akun tersebut, maka anda dapat melakukan tips cara menghapus akun facebook orang lain secara permanen yang juga akan kita bagikan pada artikel kali ini. Dalam cara menghapus akun facebook orang lain lewat hp secara permanen yang akan kita bagikan dalam artikel kali ini selain berfungsi apabila anda benci dengan akun tersebut karena akun tersebut spam atau bagaimanapun itu permasalahannya, cara ini juga bisa anda gunakan sebagai cara ketika pemilik akun facebook tersebut telah meninggal dunia.

Pastinya kita tidak ingin kenangan terhadap akun facebook semasa hidupnya tetap aktif namun pengguna yang sebenarnya ataupun pemiliknya sudah meninggal dunia. Karena hal itu akan menimbulkan fitnah tertentu. Dan cara menghapus akun facebook orang yang akan kita bagikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat untuk itu tanpa ada orang lain yang merasa dirugikan. Langsung saja untuk mengetahui bagaimana cara menghapus akun facebook orang lain bisa anda simak pada tutorial di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Facebook Milik Orang Lain


1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka link ini https://www.facebook.com/help/contact/305593649477238?rdrhc

2. Setelah itu akan muncul halaman “Permintaan Akun Kenangan” dan silahkan anda isi form-form yang telah disediakan disana untuk anda isi dengan selengkap-lengkapnya. Apabila anda bingung dengan isi dari kolom-kolom yang tersedia disana, kami akan menjelaskan secara detailnya sebagai berikut.
Cara Menghapus Akun Facebook Permanen
  • Nama Lengkap Almarhum : Silahkan anda isi dengan nama akun yang ingin anda hapus. Pastikan nama tersebut benar dan sama persis sesuai dengan ejaannya.

  • Tautan ke Kronologi yang Ingin Anda Laporkan : Pada kolom ini silahkan anda isi dengan url akun facebook orang lain yang ingin anda hapus.

  • Alamat Email yang Tercantum Pada Akun : Silahkan anda isi alamat email akun facebook orang lain yang ingin anda hapus. Pastikan alamat email tersebut benar dan tanpa ada sedikitpun walaupun itu satu karakter.

  • Hubungan dengan almarhum : Disitu terdapat tiga pilihan yang dapat anda pilih. Silahkan anda pilih sesuai dengan hubungan anda dengan akun yang ingin anda laporkan. Sebaiknya anda memilih “Keluarga Inti” agar proses penghapusan akun cepat dilaksanakan oleh tim Facebook.

  • Mengapa orang ini meninggal dunia ? : Silahkan klik Tambahkan Tahun yang disediakan disana dan silahkan pilih tanggal berapa orang yang anda laporkan meninggal. Mungkin isi ini tidak nyambung dengan pertanyaan kolom tersebut. Namun hiraukan saja karena memang tidak terdapat kolom tersedia disana untuk menjawab pertanyaan tersebut.

  • Bukti Kematian : Silahkan anda isi dengan url atau link berita duka tentang meninggalnya orang tersebut. Dalam hal ini anda dapat membuatnya sendiri di akun facebook anda yang lain lalu url nya silahkan anda masukkan di kolom ini.

  • Tindakan yang diminta : Disitu hanya terdapat satu pilihan yaitu “Menjadikan akun sebagai kenangan”. Jika anda memilih pilihan tersebut maka akun facebook yang anda laporkan disini tidak akan dihapus melainkan hanya akan ditutup sebagai akun aktif dan akan dijadikan sebagai akun kenangan ataupun akun mati. Namun jika anda ingin menghapus akun tersebut dari peredaran, maka pilihan ini tidak perlu anda pilih dan langsung saja klik “Kirim”
3. Selanjutnya anda akan disajikan halaman tentang permintaan penghapusan akun sedang diproses.

Begitulah cara menghapus akun facebook orang lain secara permanen. Namun hal yang perlu anda ketahui bahwa dalam menghapus akun orang lain tersebut tidak bisa secara instan. Karena setidaknya ada 10 orang atau lebih yang melaporkan tentang meninggalnya pemilik akun tersebut. Serta jika terdapat sumber-sumber yang berbeda namun memiliki isi yang sama antara satu pelapor dengan pelapor lainnya, maka hal itu bisa mempengaruhi tim facebook untuk segera menghapus akun yang sudah anda laporkan tersebut.

Cara yang sudah kami bagikan di atas juga bisa anda gunakan sebagai cara menghapus akun facebook sendiri lewat hp dan juga sebagai cara menghapus facebook milik orang lain lewat hp karena memang cara ini bisa anda gunakan diperangkat mana saja. Namun hal yang seharusnya anda ingat bahwa cara ini akan bisa anda gunakan melalui browser, karena jika anda memakai aplikasi facebook maka dijamin tidak akan bisa menggunakan cara ini.

Begitulah cara menghapus akun facebook sendiri dan orang lain secara permanen yang bisa kami hadirkan untuk anda. Semoga dengan adanya informasi dari kami saat ini bisa bermanfaat bagi kita semuanya. Namun hal penting yang harus anda ingat bahwa anda tidak boleh menyalahgunakan informasi yang kami bagikan tersebut untuk hal-hal yang negatif. Contohnya saja seperti menjaili akun orang lain, menghapus akun orang lain yang tidak bersalah, ataupun anda gunakan untuk membajak akun orang lain. Karena semua hal yang bersifat negatif tersebut merupakan hal yang sangat dilarang oleh hukum baik itu hukum ITE, hukum sosial media, dan bahkan hukum Facebook juga melarang tindakan yang merugikan tersebut. Jadi intinya anda tidak boleh menyalahgunakan informasi yang telah kami hadirkan selama ini.